Warna-Warni Kehidupan Anak Kos #1

19.24

Image source : http://jeansbeans.tumblr.com/ 

Beli Jus Harus Nunggu Hari Jumat

Siang ini seperti biasa aku jalan bertiga dengan dua teman baikku, Tuti dan Inas. Nah, kami itu mau ke lobby gedung D, tapi aku lupa mau ngapain hehe. Terus kami ngelewatin lapangan dan disitu ada penjual jus, dan terjadilah percakapan absurd di antara kami.

Inas       : Tut, kita kalo beli jus harus hari jumat yaa *nada bangga*
Tuti        : Iya, hari jumat aja. Lumayan kan haha *nyengir*
Inas       : Dy, kami kalo mau beli jus, nunggu hari jumat loohh *nada pamer*
Dyah      : Biar diskon Rp500 kan? -__-
Tuti        : Kok tau?
Dyah     : Iyalah, di ibu jus yang kita lewati tadi kan emang gitu. Hari jumat   diskon Rp500.
Inas       : Iya, lumayan kan hemat Rp500 ^_^

Lihat kan? Uang monyet itu sangat berharga buat anak kos hahaha.


Nasi Goreng Setengah Porsi

Ini kejadian sama Heny, teman ku sesama dari Batam. Juga percakapan rada-rada antara aku dan mama. Cekidot :D

Heny : Dyah, mau beli nasi goreng nggak? Enak loh. Banyak lagi.
Dyah : Mau lah mau, dimana?
Heny : Disana, tapi Rp7.500. Tapi bisa buat dua kali makan loh. Terus katanya bisa pesan setengah porsi juga.

Dalam hatiku, Rp7.500 bisa buat dua kali makan. Berhubung itu malam hari, aku pikir yang setengah porsi lagi bisa buat sarapan.

Dyah : Ayok lah, tapi aku beli satu porsi aja.
Heny : Okee.

Dan ternyataaa, emang banyak tenan. Pas ngeliat aku dah enek duluan, saking banyaknya. Beneran bisa buat dua kali makan men. Dalam hati, lumayan hemat beberapa ribu buat makan hahaha.

Suapan pertama. Suapan kedua.. Suapan ketiga... Suapan keempat.... Suapan ke........ Suapan ke.......... Habis ! -____-

What? Kok bisa habis? Aku liat punya Heny, punya dia juga habis. Gagal sudah Rp7.500 buat dua kali makan, dan yang jadi musibah adalah aku nggak punya makanan buat besok T.T

Terus beberapa hari kemudian telponan sama mama.

Dyah : Ma, dyah beli nasi goreng loh. Enak. Banyak. Ada ayam, sosis, telur juga. Katanya sih bisa buat dua porsi, harganya Rp7.500. Tapi sama dyah, sekali makan habis. Rugi !!! -_-"
Mama : Hahahahahaha, nggak papa lah sekali-kali..
Dyah : Iya, tapi boros kan maaa...
Mama : Mau tau gimana suapaya bisa hemat?
Dyah : Gimana ma?
Mama : Dyah beli nasi goreng nya satu porsi. Sebelum dimakan, pisahin dulu ayam, sosis, sama telurnya. Terus nasi goreng nya makan semuanya. Kalo ayam, sosis, sama telurnya simpan buat besok pagi. Hemat kan? ^_^
Dyah : Maaaaaa -________________-"

You Might Also Like

0 komentar