Warna-Warni Kehidupan Anak Kos #2 Mati Air

09.55

Image source : http://littlemisspaintbrush.tumblr.com/ 
Halo Semuanya! 😄

Today is friday and my free day. Jadi aku nggak perlu bangun pagi untuk ngampus jam 7, kuliah, presentasi, dan laporan. Setidaknya, lupakan itu semua hingga 2 hari kedepan \m/.

Jadi, sudah 27,5 jam berlalu semenjak jatuhnya tetes terakhir air di kos ku. Lebih tepatnya di kamar ku. Kebayang nggak apa jadinya aku sekarang? ._.

Senampung-nampungnya air, aku kan butuh mandi, cuci tangan, cuci kaki, cuci piring, cuci baju, cuci hati #eh? hahaha. Jadi air yang selalu aku tampung itupun habis.

Mati air nih pas 2 hari yang lalu, mulai jam 18.00 wib. Nah waktu itu masih ada sedikit air di ember dan air itu habis kemarin pas mandi pagi. Itupun kurang, aku masih harus gosok gigi pake aqua -_-

Kalo Heny, dari kejadian mati air dia nggak mandi lagi. Akhirnya kemaren, pagi-pagi kali, dia mengungsi ke rumah temannya untuk numpang mandi haha. Itupun dia keluar nggak cuci muka kayaknya ._.

Nah, kemaren kan seharian aku di kampus. Aku berharap pas sampai kosan itu, air dah hidup. Soalnya gerah banget seharian di kampus.

Dan pas sampai kosan, air masih mati ._. Dengan menahan kebelet dan gerah plus gatal-gatal, aku maksain ngerjain laporan kimdas. Terus tiba-tiba terjadi kegaduhan di bawah.

"AIR DI BAWAH HIDUP !!! CEPAT TAMPUNG AIR !!! YANG ATAS, YANG MAU NAMPUNG AIR, AYO KE BAWAH !!!"

Gelo. Aku dengan konsentrasi 100% mendadak buyar dan langsung terjun ke bawah bawa ember paling gede. Nyampe di bawah, aku di ketawain -_-"

A : Dyah mau ngangkut air pake ember segede itu?
B : Emang kuat dek, bawa air ke atas kalo embernya segede itu?
C : Gilaaaa. Dyah ekstrem men !

*dalam hati: benar juga -_- kenapa nggak kepikiran juga yaa*

D : Dyah nggak ada ember kecil? Udah nih pake punya mbak aja dulu :)

*dalam hati : masih ada yang berpihak padaku~*

Dyah : Nggak usah mbak, dyah punya kok. Ntar di ambil dulu. *cau ke atas ganti ember*

Setelah beberapa kali bolak-balik ngangkutin air, aku langsung sms mama kalo air nya masih mati dan ini lagi jadi superhero ngangkutin air pake ember ukuran sedang, hampir penuh, dari bawah ke atas.

Terus habis sms aku nyuci piring. Bilas sabunnya nggak pake air ngalir, tapi pake air rendaman di ember T.T

Habis nyuci piring, mama nelpon dan mulailah aku nangis-nangis bombay.

Gimana nggak nangis coba ya. Dulu tuh kalo air mati aku masih tetap bisa mandi segar. Nggak perlu rempong ngangkutin air. Terus air di sini ini kotor. Baju putih ku kotor semua. Airnya pun agak coklat gitu. Sedangkan dulu aku selalu ngedapatin air yang jernih dan segar banget.

Aku baru ngeh sekarang. Kalo selama ini aku nganggap aku bukan anak manja, aku salah besar. Mungkin dulu aku termasuk mandiri dibandingin teman-temanku. Tapi ternyata salah besar.

Disini, aku sendirian. Jauh dari orang tua. Dan benar-benar keteteran. Makan seenaknya, nggak teratur. Kamar kayak kapal pecah. Jemuran sering kehujanan. Baju kering sering menggunung. Cucian baju dan piring sering menumpuk. Kalo libur bangun jam 7. Padahal dulu paling lama bangun jam setengah 6 walaupun libur.

Aku dulu mandiri karena ada mama sama bapak. Waktu sekarang mereka nggak disini, aku ngerasa kayak nggak punya siapa-siapa :"(

Aku emang masih tergolong baru sebagai anak kost. Tapi aku dapat 2 PELAJARAN PENTING SEBAGAI ANAK KOS.

1. Jangan Tunda Pekerjaan yang Berhubungan dengan Air dan Listrik
Aku suka nunda nyuci piring sama nyuci baju, dan sekarang cucian baju ku numpuk, padahal nggak ada air lebih buat nyuci baju. Aku suka nunda nyetrika pakaian dan nunda ngerjain tugas. Akibatnya, pas besok tugas nya dikumpulin atau bajunya mau dipake, lampu mati dan aku keteteran.

2. Jangan Tunda Pekerjaan Kost
"Besok kan libur, besok aja ah beres-beresnya".
"Besok kan pulang cepat, besok aja ah nyucinya".
"Aduh cape banget. Entar aja ah jemur pakaiannya".

Pernah berpikiran kayak gitu nggak? Gimana kalo besok, yang seharusnya libur, mendadak ada agenda di kampus? Gimana kalo besok, yang harusnya pulang jam 10 jadi pulang jam 16.00? Gimana kalo entar, yang harusnya bisa ngejemur pakaian malah hujan deras?

So pasti kerjaan kamu bakal menumpuk, dan semua itu bakalan menumpuk di kamar kost kita yang kecil ini. Bayangin aja. Kamar kecil, dengan tumpukan cucian basah, tumpukan cucian kering, tumpukan cucian piring, tumpukan tugas, dsb? Mau jadi apa kamar kita?

Mending kalo yang ketumpuk itu uang kan? 😜 

You Might Also Like

0 komentar