Touring 3 Pantai di Jogja

14.06

                               

Assalamualaikum, selamat siang! 😄

Jadi ceritanya Sabtu, 22 Juni 2013 kemarin kami semacam touring ke 3 pantai di Jogja. Sebenarnya ga touring juga sih. Niat awalnya mau UKD 3 IPL di pantai Indrayanti, Jogja. Tapi karena udah bayar Rp 80.000, selesai UKD masih siang, rugi dong kalo langsung pulang hahaha. #anak kost #ga mau rugi.

Jadi habis UKD ini sekitar jam 2 siangan. Kami dikasih pilihan, mau tetap di pantai Indrayanti, pergi ke Malioboro, pulang, atau nyobain pantai-pantai yang lain.

Nah, jadi kata mereka, sekali kita beli tiket masuk ke Pantai Indrayanti, kita bisa masuk ke 8 (kalo ga salah) pantai lain yang ada di kawasan situ secara GRATIS. Namanya juga anak kost ya. Denger kata gratis ya langsung melek haha.

Akhirnya kami milih untuk ke pantai lain. Kenapa ga di Indrayanti aja? Sebenarnya pantai Indrayanti itu bagus, tapi garis pantainya sempit banget. Ditambah banyak pengunjung dan banyak payung-payung sewaan. Mana enak main sempit-sempitan di pantai 😝

Pilihan kami jatuh di pantai Krakal. Pantai pasir putih yang luas banget dan sepi. Jadi pas sampai di pantai Krakal, itu serasa pantai sendiri. Pengunjungnya paling cuma beberapa orang.

Jadilah kami berkelompok-kelompok main sendiri. Ada yang sibuk foto-foto, ada yang main-main di pantainya, ada yang nyari pasir sama kerang-kerang, ada yang nulis-nulis di pasir. Sedangkan aku, Inas, sama Tuti sibuk buat perahu kertas, dan akhirnya kami hanyutin di pantai.

Tapi apalah daya, sebelum sampai ke lautan kertasnya udah basah duluan, balik lagi ke pantai, bahkan ada yang nyangkut di karang -___-"

Setelah puas di pantai Krakal, kami pindah haluan ke pantai Kukup. Oh ya, di pantai Krakal ini aku beli bros-bros kerang sama gantungan kunci yang terbuat dari kerang. Lucu-lucu gitu deh, harganya murah lagi. 1000/biji dan kalo beli 5000 dapat 6.

Lanjut ke pantai Kukup.

Kalo mau ke pantai Kukup, sampai di parkiran mobil kita harus jalan agak jauh ke pantainya. Tapi ga kerasa kok, soalnya kanan-kiri jalan itu toko-toko. Jadi bisa sekalian cuci mata.

Nah, pasir di pantai Kukup ga seputih di pantai Krakal. Tapi karang-karang di Pantai Kukup itu berlumut, jadi ga sakit di kaki. Kalo di pantai Krakal karangnya ngajak berantem haha.

Di pantai Kukup ini rencananya mau liat sunset. Aapalah daya, sunsetnya ketutup semacam batu atau tebing yang tinggi banget -___-

Kalo di Kukup ini kebanyakan udah pada cape. Jadi ada yang cuma duduk-duduk aja. Tapi ada juga yang nyebur. Kalo aku sih, rencanany buat istana pasir. Tapi setelah jadi malah ga berbentuk -_-

Sama di pantai Kukup ini, aku, Inas sama Tuti nulis harapan kami lagi di kertas, di gulung, terus di masukin ke dalam botol dan di hanyutin ke laut. Itu doa kami. Semoga Allah SWT mengabulkannya o:)

Sekian cerita touring 3 pantai ini. Selamat bekunjung ke tempat-tempat di atas 😊

You Might Also Like

0 komentar